PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN BUDIMAN KOTA PADANG CABANG PONDOK
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Indikator yang paling dominan pada variabel kualitas pelayanan, harga, lokasi dan kepuasan konsumen pada Swalayan Budiman Kota Padang Cabang Pondok, Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Budiman Kota Padang Cabang Pondok secara parsial dan simultan. Dimana Variable X Adalah kualitas pelayanan, harga dan lokasi Variabel Dependen Adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Budiman Kota Padang Cabang Pondok. Dengan demikian dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan, harga dan lokasi secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Budiman Kota Padang Cabang Pondok
References
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta Rineka Cipta
Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4: Andi
Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, & Philip, 2014, Manajemen Pemasaran, Jilid1 ,PT. Indeks. Jakarta
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Lupyoadi, R dan Hamdani, A. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Machfoedz, Mahmud. (2010), “Komunikasi Pemasaran Modern”, Cetakan Pertama, Cakra Ilmu, Yogyakarta
Ratnasari Tri Ririn, Mastuti H Aksa. 2011 . Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit: Ghalia Indonesia
Sangadji, E. M., & Sopiah, 2013.
Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D, CV. Alfabeta, Bandung