PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN BUDIMAN KOTA PADANG CABANG PONDOK

Authors

  • Ariesa Arrumedius
  • Bakkareng
  • Hozra Afrizoni

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi dan Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan menganalisis Indikator yang paling dominan pada variabel kualitas pelayanan, harga, lokasi dan kepuasan konsumen pada Swalayan Budiman Kota Padang Cabang Pondok, Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Budiman Kota Padang Cabang Pondok secara parsial dan simultan. Dimana Variable X Adalah kualitas pelayanan, harga dan lokasi Variabel Dependen Adalah kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas,uji multikulieoritas, uji heroskadisitas dan  Uji Regresi Berganda, Uji t dan Uji F. Hasil dari Penelitian kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Budiman Kota Padang Cabang Pondok. Dengan demikian dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan, harga dan lokasi secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Swalayan Budiman Kota Padang Cabang Pondok

References

Agussalim Manguluang, 2015. Statistik Lanjutan, Ekasakti Press, Padang

Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta Rineka Cipta

Fandy Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4: Andi

Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20 Update PLS Regresi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, & Philip, 2014, Manajemen Pemasaran, Jilid1 ,PT. Indeks. Jakarta

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Lupyoadi, R dan Hamdani, A. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Machfoedz, Mahmud. (2010), “Komunikasi Pemasaran Modern”, Cetakan Pertama, Cakra Ilmu, Yogyakarta

Ratnasari Tri Ririn, Mastuti H Aksa. 2011 . Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit: Ghalia Indonesia

Sangadji, E. M., & Sopiah, 2013.

Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D, CV. Alfabeta, Bandung

Downloads

Published

2022-09-02

How to Cite

Ariesa Arrumedius, Bakkareng, & Hozra Afrizoni. (2022). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SWALAYAN BUDIMAN KOTA PADANG CABANG PONDOK. Matua Jurnal, 4(3), 619–632. Retrieved from https://www.ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/668

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.